MDS-Note's blog yang menyediakan Info Terbaru dan Terheboh tanpa Bayar dan yang Penting Ikhlas.

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Laporan OJT Minggu ke-2

Author Dicki Setyawan - -
Home » » Laporan OJT Minggu ke-2

Haii di sini saya akan melaporkan Kegiatan On the Job Training (OJT) minggu ke-2, saya OJT di salah satu Perusahaan di Sidoarjo, yaitu PT. Pembangkitan Jawa Bali Services (PJBS).


Pada hari Senin (13/1/2014)
Pada hari ini saya sudah dibagi menjadi 2 kelompok oleh mas-mas IT pada hari Jum’at (10/1/2014) kemarin. Kebetulan saya ikut kelompok sebagai Mengecek Data Center, tetapi saya juga bisa menjadi HelpDesk setelah Mengecek Data Center. Hari ini saya awali dengan mengecek Data Center, setelah itu Aktivasi Windows 7 yang telah di-Instal hari Kamis (9/1/2014) kemarin. Kemudian saya disuruh cek Kecepatan Wifi, dengan cara “Konek pada Wifi” tersebut lalu “Masuk Browser” lalu “Masuk website speedtest.net“. Setelah itu saya disuruh mencari Website yang sekiranya TIDAK PENTING saat jam Kerja (seperti: facebook, kaskus, 4shared, dll.) untuk di Blok, karena Internet di sini lagi bermasalah. Merestart Acces Point (AP).

Pada hari Selasa (14/1/2014)
Pada hari ini saya LIBUR untuk memperingati Maulid Nabi, jadi kegiatan saya di rumah Brosing tentang cara Managemen Kabel dan Cara Mensetting AP.
 
Pada hari Rabu (15/1/2014)
Pada hari ini saya sudah ditugaskan untuk mengawasi Data Center, jadi saat jam pertama masuk saya Mengecek Data Center. Setelah itu mengecek Internet di Gedung A Lt2 dan Lt3, lalu mengecek Kabel LAN di Gedung A Lt3. Kemudian saya disuruh Labeling Kabel LAN yang ada di Server dan mendata Switch - Switch yang ada di PJBS, dan saya melihat cara untuk Merestart AP Cisco.
Cara Setting AP Cisco  <=== KLIK DI SINI 

Pada hari Kamis (16/1/2014)
Pada hari ini saya pertama - tama mengecek Data Center. Setelah itu saya disuruh ke Pegawai yang tidak bisa Akses Internet, dan saya juga disuruh mengecek Spesifikasi Laptop. Mengecek Response Time dan Troughput untuk protokol TCP dan UDP menggunakan Software Qcheck, lalu saya disuruh Crimping Kabel UTP serta dikasih tahu tentang Device Device yang ada di Server. Setelah itu saya mengecek Signal, Channel, Overlapping pada Wifi menggunakan Software InSSIDer.

Pada hari Jum'at (17/1/2014)
Pada hari ini seperti biasa saya mengecek Data Center, setelah itu saya disuruh ke Pegawai yang Laptopnya tidak bisa Mengecas/Charging. Satelah itu saya disuruh Sharing Printer, lalu mengecek Signal dan Channel Wifi yang SSID'nya PJBS dan yang terakhir mengecek/memonitoring APP Infra atau Website - Website yang ada di PJBS.